Ada Yang Tau Berapa Luas Alam Semesta ?

Senin, 09 Juli 2012
Mungkin pertanyaan ini tidak masuk akal . tapi membuat kita penasaran berapa luas alam semesta ini ??? Pikiran manusia tidak dapat memahami gambaran sesungguhnya temtang ukuran alam semesta. Kita bukan hanya hanya tidak mengetahui berapa besar ukurannya,juga sulit untuk bayangin berapa besar alam semesta

jika kita mulai dari bumi dan bergerak, kita akan mengetahui mengapa hal itu demikian. Bumi adalah bagian dari tata surya, tetapi merupakan bagian yang sangat kecil. Tatasurya terdiri dari matahari, planet-planet yang yang mengitari matahari, asteroid-asteroid, yang merupakan planet yang sangat kecil, dan meteor-meteor.

sekarang keseluruhan tatasurya kita ini semata-mata adalah bagian yang sangat kecil dari tatasurya lain yang lebih besar yang sinamakan "Galaksi" Sebuah galaksi terdiri dari jutaan bintang,yang banyak diantaranya yang jauh lebih besar dari matahari kita, dan mungkin punya tatasurya sendiri.
Jadi bintang-bintang yang kita lihat dalam galaksi kita, yang kita sebut juga "Bimasakti" semuanya adalah matahari. Bintang-binatang itu kian jauh letaknya sehingga diukur dengan tahun cahaya dan bukan dengan jarak mil.Cahaya bergerak dengan kecepatan kira-kira 6.000.000.000.000 mil per tahun. Bintang yang paling cemerlang dan paling dekat dengan bumi adalah Alpha Centauri. Taukah kalian berapa jaraknya? 25.000.000.000.000 mil

Tetapi kita hanya bicarain tentang galaksi kita sendiri.Konon lebarnya kira-kira 100.000 tahun cahaya. Ini berarti 100.000 kali lipat 6.000.000.000.000 mil! Dan galaksi kita hanyalah bagian yang sangat kecil dari sistem yang masih lebih lebar.

Kemungkinan besar ada jutaan galaksi dari jutaan galaksi Bimasakti.Dan munkin gabungan dari semua gabungan galaksi ini masih bagian yang lebih kecil dari bagian galaksi yang lebih besar.

jika kamu tahu mengapa tidak memungkinkan bagi kita untuk memperoleh gambaran tentang ukuran alam semesta. Kadang-kadangpar ilmuan berpendapat bahwa alam semesta ini mengembang. Ini berarti bahwasetiap beberapa miliar tahun masing-masing akan menjadi dua kali lebih besar dari ukuran sebenarnya.


                               BAGAIMANA PENDAPAT ANDA TENTANG INI ???

Artikel Terkait:

Read more: http://www.japarus.com/2012/04/cara-membuat-artikel-terkait-related.html#ixzz20BISml7L

1 komentar:

  1. tutor26 mengatakan...:

    Wow... berapa ya luasnya...???

    Keren" nech fotonya...emang lebih kelihatan artistik jika background ada di tempat atau bangunan" kuno (",)

    tips seo
    translator
    radio online
    tutorial blog

Posting Komentar