Google Nexus 7 Tablet Jelly Bean Review

Rabu, 04 Juli 2012

Nexus 7 Tablet Jelly Bean Review – Harga Specs

Nexus 7 Tablet Jelly Bean besutan Google dan Asus akhirnya dikenalkan ke publik mengusung layar 7 inchi dibanderol dengan harga sangat murah yakni $199. Otomatis tablet ini akan berhadapan langsung dengan Amazon Kindle Fire yang juga memiliki harga tak jauh berbeda atau mungkin sama ? Berarti Amazon harus mulai berbenah dengan strategi pasarnya, bisa jadi kalau ingin sukses dan tabletnya laku keras harga harus diturunkan, karena speknya sudah kalah telak dengan Tablet Google Nexus 7. Rumor – rumor yang beredar selama ini sebagian besar ada yang benar dan sebagian ada yang salah. Daripada penasaran langsung saja kita bahas bersama seputar Nexus 7 tablet google.


Spesifikasi perangkat portablet 7 inchi dengan resolusi 1280×800 IPS LCD ini didukung oleh prosesor NVIDIA Tegra 3 T30L quad-core 1.2 Ghz. Sangatlah layak bila tablet besutan google ini merupakan tablet quad-core pertama didunia dengan harga termurah diantara tablet quad-core yang lain. Konektivitasnya pun didukung oleh jaringan nirkabel standar tablet android wifi 802.11b/g/n dan Bluetooth, jadi bila kita ingin menyambungkan tablet ke internet kita harus mencari daerah yang mengandung hotspot. Yang paling kita sukai salah satunya adalah kapasitas RAM yang lumayan besar yakni 1GB dan media penyimpanan 8GB / 16GB ($249). Tentu saja spesifikasi ini tergolong tinggi untuk tablet berharga murah seperti Nexus 7.
Sebenarnya kalau melihat dari desain Nexus 7 tidak terlalu banyak perbedaan dengan Amazon kindle Fire. Nexus 7 memiliki ketebalan 10,45 mm dan berat 340 sedangkan Kindle Fire 413 g dan tebal 11.4 mm. Tapi satu yang membuat Tablet Goole lebih unggul adalah kualitas layar yang sudah menggunakan IPS LCD.
Dari semua sudut pandang panel IPS tampak lebih hebat dari saingannya, menampilkan tingkat kecerahan dan kontras yang baik bahkan di tempat dengan kondisi cahaya terang seperti diluar ruangan. Kinerja secara keseluruhan juga baik, walaupun bukan pesaing yang layak untuk Galaxy s3 atau HTC One X namun kemampuan saat membuka aplikasi dan web browsing menunjukkan respon yang cukup positif.

Harga Nexus 7

Google menjanjikan bila Nexus 7 akan mampu bertahan selama 8 jam tapi kami sendiri masih belum mengujinya secara langsung. Yang jelas, tablet ini merupakan tablet paling menarik yang pernah diproduksi, memiliki spesifikasi mumpuni dan harga sangat bersaing $199 USD. Kami yakin bila tablet ini masuk di Indonesia akan jadi best seller, mudah – mudahan saja pajak ketika masuk ke Indonesia tidak mencekik sehingga harganya masih bisa ditekan pada kisaran 2,5 juta rupiah kebawah.

Spesifikasi Nexus 7

  • Prosesor : CPU 1,3 Ghz quad core Nvidia Tegra 3, termasuk GPU 12 core.
  • OS : Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
  • Layar : 7 inci display IPS, resolusi 1280×800 (~216 ppi pixel density) ; Corning Gorilla Glass
  • RAM : 1GB
  • Memori : 16/32 GB ; no slot SIMCard
  • Kamera : 1,2 MP (kamera depan), tidak ada kamera belakang
  • Tebal : 10,45 mm
  • Berat : 317 gram
  • Baterai : Li-Ion 4325 mAh
  • Lainnya: port Micro-USB, gyroscope, GPS, accelerometer, microfon, WiFi 802.11 a/b/g/n
Berikut Foto Nexus 7 yang di publish oleh Engadget.com.


Nexus 73
Sumber :  http://www.eragadget.com

Artikel Terkait:

Read more: http://www.japarus.com/2012/04/cara-membuat-artikel-terkait-related.html#ixzz20BISml7L

0 komentar:

Posting Komentar